Jumat, 05 Desember 2014

Cara Merotasi / Memutar Tampilan Video Yang Terbalik

Cara Merotasi / Memutar Tampilan 
Video Yang Terbalik


      Pernahkah anda merekam sebuah momen dalam video dengan menggunakan Handphone/video recorder anda, dan ketika anda hendak memutarnya melalui laptop/ pc ternyata video tersebut terbalik? sperti contoh di bawah ini salah satu video rekaman milik teman saya pas waktu mempresentasikan sebuah buku dalam mata kuliah TEFL 2. Berikut screen shotnya:
      menyebalkan bukan? itu adalah sebuah momen yang sangat berharga, dan tentu saja anda tak akan bisa merekamnya ulang. Dan kalaupun bisa, itu tentu akan memakan waktu dan tenaga anda lagi. Tapi tenang, kali ini saya akan memberikan solusi tentang hal itu, dan tentu saja dengan cara yang mudah dan dapat di pahami :)
Baiklah, langsung saja. Berikut langkah-langkahnya:
  1. Buka Chrome anda atau bisa juga menggunakan mozila ataupun browser lainya, pastikan terhubung dengan internet (ini penting ) :)
  2. Silahkan download sebuah aplikasi sederhana dengan Klik Disini
  3. Setelah anda download, anda install aplikasinya dan nanti kurang lebih seperti ini interface nya
   4. Untuk memasukan video, silahkan anda klik pada button ""Input File" , kemudian putar, pilih icon pemutarnya pada bagian kanan bwah, setelah selesai, simpan dengan "save video" dan lebih jelasnya silahkan lhat Gambar di bawah ini
  5. Silahkan tunggu beberapa saat, kecepatan convert tergantung dengan besarnya ukuran video dan kecepatan prosesor anda. Setelah selesai, maka hasilnya akan seperti ini
Nah, sekarang anda bisa menikmati indahnya hidup dengan menonoton video tanpa harus terbalik. Sekian, semoga bermanfaat.

sumber
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar