Senin, 08 Desember 2014

Tutorial Mame

Tutorial Mame


     Berikut ini adalah Step by Step cara memainkan Game Dingdong untuk Mame 32 versi 0.119

  • Setelah di Extract. maka akan seperti gambar di bawah ini. Yang pertama adalah Folder Mame 32. folder ini merupakan emulator /software untuk maenin roms nya,  yang kedua adalah file gamenya. lihat file yang berekstensi ZIP. contoh di bawah ini adalah Game Blood Warrior yang mempunyai nama bloodwar.zip.  jangan pernah untuk mengedit /rename atau pun meng extract file ZIP ini. biarkan begitu saja oke bro.

  • Copy / Move file bloodwar.zip ke dalam folder ROMS yang ada di Folder Mame
  • Sekarang Buka aplikasi MAMEPPKGUI.exe kemudian pilih Menu File ----> Audit All Games. tunggu sampai proses Audit Selesai . setiap nambahin Game / Roms baru ke folder Roms. lakukan Audit lagi bro.

  • Sekarang pilih Menu Available. disitu sudah ada Game yang bernama Blood Warrior (Berwarna Hijau) artinya game tersebut bisa dimainkan. Klik 2 x atau tekan Enter untuk memainkan Game.

  • Selanjutnya, Ikuti petunjuk gambar ya bro.

  • Tekan 5 untuk Insert Coin kemudain tekan 1 untuk Start Player 1
  • Untuk Konfigurasi Kontroller dan setting. kamu mesti merubah dulu Tombol Keyboard atau Joystick yang mau di pakai. caranya cukup tekan tombol TAB di keyboard kamu.Kemudian akan muncul pilihan seperti pada gambar. Pilih INPUT GENERAL Untuk konfig umum (semua Game) atau INPUT THIS GAME untuk konfig game yang sedang dimainkan. Untuk merubah kontroller nya. cukup tekan ENTER dan tekan tombol yang kalian mau pakai. setelah selesai tekan tombol ESC


      Info tambahan : Download dulu BIOS Mame kemudian Extract di folder Roms biar bisa maenin game mame dari berbagai macam system seperti neogeo, CPS1, CPS2, dll

Tutorial Winkawaks

Tutorial Stella Emulator Atari 2600

Cara Seting Emulator PSP

Cara Membuka File ISO yang sudah di Download

Tutorial Mame

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar