Rabu, 07 Februari 2018

Belajar Arti Kehudupan Dari Pak Agus

Belajar Arti Kehudupan Dari Pak Agus


     Pak Agus Adalah Cuting Stiker dikawan pasar Purwoharjo, tepatnya di depakat perempatan Purwoharjo. Beliau berkerja setiap hari dari jam 08.00 WIB sampai 16.00 WIP, dengan konsi beliau yang disabilitas sejak lahir tidak menyurutkan semangat untuk mencari nafkah untuk keluarga. Setiap harinya beliau mendapatkan Rp 45.000 sampai Rp 90.000, itupun belum dipotong modal membeli stiker. bagi pak agus, pantang baginya meminta belas kasih kepada orang lain, selama masih bisa bekerja dan menghasilkan rejeki yang halal, tak jarang beliau juga diberikan upah lebih atas jasanya oleh para konsumen.


     Rumah pak agus berada di kawasan belakang Puskesmas Purwoharjo, beliau terbilang keluarga yang sederhana, dengan mempunyai satu orang putra yang bernama bagas sedang duduk dikelas 5 SD dan seorang isrti yang setia, pak agus merupakan sosok yang bertangung jawab dimata keluarga. Berdasarkan informasi dari warga sekitar, pak asus juga ramah terhadap tetangga dan saling membatu terhadap tetangga yang sedang melaksanakan hajatan atau terkena musibah seperti tetangga yang meinggal.


     Selain berprofesi sebagai Cuting Stiker dikawan pasar Purwoharjo, pak agus juga mwmpunyai kemampual lain, yakni soul sepatu atau repoarasi sepatu, kemampuan ini didaptkan dengan otodidak oleh pak agus. Dengan harga Rp 15.000 sampai Rp 35.000 pak agus memasang tarif untuk setiap pasang sepatu yang diperbaikinya.


Pak Agus sosok yang pantang meyerah.


Sosial
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar