Rabu, 07 Februari 2018

Konservasi Mangrove di Sembulungan Muncar

Konservasi Mangrove di Sembulungan Muncar


     Pelabuhan Muncar dikenal sebagai pelabuhan terbesar di pulau Jawa bagian timur dan menjadi peringkat kedua se-Indonesia setelah pelabuhan Priuk Jakarta. Selain dapat melihat proses pelelangan ikan dan proses jual-beli, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan megah dengan adanya ribuan kapal nelayan dengan hiasan unik khas warga Muncar.



     Tak hanya itu, di seberang pelabuhan terdapat sebuah semenanjung dengan eksotisme pesisir pantai berpasir putih, yaitu Semenanjung Sembulungan. Disana terdapat beberapa pantai dengan panorama cantik dan alami. Semenanjung Sembulungan masuk dalam kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Untuk menuju ke sana, pengunjung dapat menyewa kapal nelayan dengan tarif Rp 350 ribu untuk pulang-pergi Sehari penuh.




     Dikawasan pantai Sembulungan polisi hutan Taman Nasional Alas Purwo melakukan konservasi tanaman Mangrove untuk mencengah abrasi dikawasan pantai Sembulungan. selain itu dikawasan Sembulungan terdapat Meriam dan Bangker bawah tanah bekas Perang Dunia 2 (Peninggalan Jerpang). Perjalan menuju Meriam membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalan kaki dan 2 jam perjalan menuju bangker bawah tanah.

 MERIAM BEKAS PERANG DUNIA 2

BANGKER BAWAH TANAH

konservasi
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar