Rabu, 11 Februari 2015

BATU KECUBUNG (AMETHYST STONE)

BATU KECUBUNG
(AMETHYST STONE)


     Batu Amethyst memiliki skala kekerasan 7 Mohs. Bahan utama dalam pembentukan ametis adalah Silika. Biasanya, ametis berwarna merah muda sampai ungu tua. Karena warna ungu selalu dikaitkan dengan warna kerajaan, maka batu ametis sering digunakan dalam pembuatan barang-barang yang ada di kerajaan Inggris.

     Nama batu ametis berasal dari bahasa Yunani yang artinya “tidak mabuk”. Masyarakat Yunani pada masa itu percaya bahwa jika seseorang meminum anggur yang terdapat dalam gelas yang terbuat dari ametis, maka orang tersebut tidak akan mengalami mabuk. Batu ametis pernah menjadi batu yang lebih berharga dari pada berlian. Umumnya, batu ametis akan bersinar terang setelah dijemur dalam waktu yang cukup lama.Batu kecubung dipercaya secara alami akan meningkatkan aura pesona buat pemakainya. Itu mungkin kalau yang asli, tapi kalau yang ada star-nya biasanya sudah buatan atau dari beling.Kecubung atau juga dikenal dengan nama Amethyst adalah sebuah batu permata berwarna ungu yang sangat bagus. Variasi warna dari Kecubung adalah ungu, lilla, lembayung muda. Kualitas yang terbaik adalah yang terlihat transparan/tembus pandang. Kadang Kecubung berkualitas rendah yang telah melalui proses pemanasan, diakui dan dijual sebagai Citrine. Batu perhiasan ini sering diberikan sebagai simbol dari ketulusan hati, rasa nyaman dan kedamaian hati.



     Kecubung adalah batu perhiasan yang mempunyai mempunyai skala kekerasan Mohs 7 (Termasuk Batu Mulia Tanggung).Amethyst menyembuhkan sakit kepala, dan jika di bawah bantal dapat membantu dalam tidur nyenyak. Hal ini dapat digunakan untuk memperkuat komitmen, dan sebagai bantuan untuk kesucian. batu Amethyst memiliki rona biru dan ungu, dan berkaitan dengan tanda-tanda kelahiran Sagitarius, Aquarius, dan Pisces.

BATU RATNA CEMPAKA (TOPAZ STONE)

BATU GIOK (NEPHREIT/ JADEIT STONE)

BATU ZAMMRUD (ZAMBRUD STONE)

BATU BERLIAN (DIAMOND STONE)

BATU SAPPHIRE (SAPPHIRE STONE)

BATU RUBY (RUBY STONE)

AQUMARINE STONE

BLOOD STONE

AKIK STONE

CELESTITE STONE

CITRINE STONE

CLEAR QUARTZ STONE

FLUORITE STONE

GARNET STONE

JADE STONE

LODE STONE

MOON STONE

MALACHITE STONE

PERIDOT STONE

ROSE QUARTZ

SODALITE STONE

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar